Selamat Datang Di Komunitas Yalimeck Web BLOG

Minggu, 14 Maret 2010

TIM SEPAK BOLA YALI PUTRA MENANG TELAK ATAS LANNY JAYA DAN KELUAR SEBAGAI JUARA.


Dalam Turnamen Sepak Bola POGY Cup

JAKARTA – Tim sepak bola Yali putra , berhasil mengalahkan Lanny Jaya 9-2, sekaligus keluar sebagai Juara I dalam turnamen Sepak bola POGY Cup Pegunungan tengah - Papua, Minggu (14/3). Gol kemenangan Yali putra tercipta melalui Eminus Bahabol, pada menit ke 9, 24 dan 66, selanjutnya Ronald Youw menyumbangkan 2 gol masing- masing pada menit ke 64 dan 85, di ikuti dengan gol Yuseawan Mohi pada menit ke 71, Samuel Rascho Helembo pada menit ke 32, Yupiter Lokon pada menit ke 28, dan Maret Giban pada menit ke 89 sekaligus sebagai gol penutup.

Bermain di hadapan ratusan supporter, para pemain Yali putra tak sedikit pun gentar.

Pertandingan baru berjalan sembilan menit, Eminus bahabol yang berdiri bebas berhasil menggetarkan gawang Lanny Jaya dengan tendangan kaki kirinya memanfaatkan bola liar hasil tendangan penjuru yang dilepaskan Yuseawan Mohi.

Berselang empat belas menit kemudian, melalui skema serangan balik yang cepat, lagi- lagi, Eminus berhasil mencetak gol kedua Yali putra ke gawang Lanny Jaya dan di ikuti gol Yupiter lokon pada menit ke 28 dan Samuel Rascho Helembo pada menit ke 32 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Yali putra tetap memegang kendali permainan, dan berhasil menambah lima gol ke gawang Lanny Jaya, melalui kaki Ronald Youw pada menit ke 64 dan 85, Yuseawan Mohi pada menit ke 71, Eminus bahabol pada menit ke 64, serta ditutup dengan gol Maret Giban pada menit 89.

Lanny Jaya hanya menambah 2 gol hiburan masing- masing pada menit ke 54 dan 67.

Lanny Jaya Putra nyaris tanpa peluang karena setiap serangan yang dibangun oleh Striker mereka selalu kandas di kaki pemain bertahan Yali putra yang dikomandoi oleh Yanes Silak dan kawan- kawan.

Tim sepak bola Yali putra memang sudah dari awal di prediksi bakal keluar sebagai juara terbukti dengan kemenangan tersebut dan keluar sebagai juara.

Prediksi ini bukan tanpa alasan, karena pada pertandingan sebelumnya, lawan pertama yang mereka hadapi adalah Tim Pogy sebagai penyelenggara turnamen ini mereka mengalahkan dengan skor 6 – 2, kemudian lawan kedua adalah Hipmapan dengan 6 – 4 dan terakhir lawan Lanny Jaya menang telak 9 – 2 sekaligus keluar sebagai Juara dalam turnamen POGY cup. (Jama!ca – News).

SELAMAT BUAT YALI PUTRA, NORI WA.

1 komentar:

ex-awawi-vanimo mengatakan...

Lambang kesebelasannya tra nyambung sekali dengan aspek apapun dari kehidupan, suku-suku Yali, mek dan lainnya...kemungkinan anda hanya mimpi saja bawa sistim lainnya untuk diadopsi dalam kehidupan masyarakat yalimo yang sejak dahulu tidak mengenal warna-warna rasta yang terpampang sesuai keinginan anda. Sangat tidak mudah, merubah suatu culture of Yalimek tribe. Yalimek adalah Yalimek tidak bisa disamakan dengan siapapun dimuka bumi ini. Saya harapkan anda eksplorasi warna-warna asli Yalimek sehingga menyatu dengan aspek-aspek kehidupan yang murni atau asli Yalimek. Komentar ini tidak mengurangi penyampaian saudara dalam blog yang indah ini. Salam satu jiwa(RK/JKT)

Posting Komentar

Yalimek

Template by : Yalimeck jamaica-rastuna.blogspot.com